Kemendagri Punya Kapuspen Baru

By Admin

nusakini.com--Kementerian Dalam Negeri melakukan pergantian pejabat. Salah satu yang berganti posisi adalah Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri. Pejabat lama, Arief Mulya Eddie digantikan Bahtiar. 

"Ya, ini kepercayaan dan menjadi tantangan baru," kata Bahtiar saat memperkenalkan diri sebagai juru bicara pada para wartawan di kantor Kementerian Dalam Negeri, Kamis (7/6). 

Bahtiar paham, tugas Kapuspen tak gampang, karena harus jadi penyambung lidah Mendagri. Sekaligus penyampai pesan kepada publik terkait segala kebijakan yang dikeluarkan kementerian. Termasuk memback up Mendagri dalam menjawab isu-isu aktual. Itu tentu tak mudah. Karena seorang jubir harus benar-benar bisa menjadi komunikator yang handal. Tapi ia bertekad akan bertugas sebaik mungkin. 

"Saya akan bekerja sebaik mungkin, karena ini amanah. Kepercayaan," kata Bahtiar. 

Namun Bahtiar bersyukur, selama ini ia sudah banyak menjalin komunikasi dengan para wartawan yang meliput di kementerian. Tentu ini menjadi modal berharga saat menjalani tugas barunya sebagai Kapuspen. Ia berharap, semua wartawan yang meliput di Kemendagri menjadi mitra yang kritis. Dan, sebagai Kapuspen, ia berjanji setiap saat bisa dihubungi. 

Sementara Arief M Eddie dalam acara pisah pamit kepada para wartawan mengatakan, ia tak akan melupakan kenangan selama bertugas sebagai Kapuspen. Terutama kenangan berinteraksi dengan para wartawan dari berbagai media. Ia berjanji, akan tetap menjalin dengan para awak media. Apalagi di posisinya yang baru, ia banyak terkait dengan permasalahan KTP elektronik (e-KTP), yang terus jadi sorotan publik. 

"Terima kasih teman- teman media semuanya. Sehat dan sukses selalu, kita akan tetap berkomunikasi, masih ada Dukcapil Kemendagri kan," kata Arief. 

Seperti diketahui, sebelum menjadi Kapuspen, Bahtiar tak lain adalah Direktur Politik Dalam Negeri di Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum. Sementara Arief, sebelum jadi Kapuspen, sebelumnya bertugas di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Selanjutnya Arief M Edhie akan menempati posisi baru sebagai Direktur Pendataan di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil. (p/ab)